Sat. Dec 4th, 2021

Tahukah anda bahwa sepatu kobe shoes olahraga berawal dari sepatu boots tentara? Ya, benar. Sepatu olahraga yang anda kenakan sampai hari ini bermula dari sepatu boots milik tentara yang diberikan lapisan karet hingga terasa lembut, empuk dan nyaman saat sepatu olahraga tersebut dipakai. Lapisan karet itulah yang kemudian disebut sebagai “sol” yang penyebutannya masih kita gunakan hari ini, terutama pada nike kobe bryant shoes. Tahukah anda dari mana asal penamaan sneakers? Sneakers berasal dari kata “sneak” yang artinya adalah mengendap-endap. Dahulu, pemberian sol ini difungsikan sebagai peredam suara agar sepatu olahraga nike kobe bryant shoes tidak seberisik sepatu boots tentara saat mereka menginjak tanah.

Sepatu kobe shoes difungsikan untuk melatih fisik, olahraga, dan peneman kegiatan sehari hari. Karena itulah masyarakat dunia mulai membutuhkan sepatu yang kuat untuk digunakan mencari keringat. Karena awal mula sepatu masih kurang aman bagi kaki manusia jika digunakan untuk berolahraga, akhirnya para produsen besar mulai memikirkan dan berlomba-lomba dalam menciptakan teknologi kone shoes terbaru dan tercanggih. Mulai dari tingkat empuk sepatu, sirkulasi udara, ringannya sepatu nike kobe bryant shoes, dan update terbaru lainnya.

DAFTAR 7 PERKEMBANGAN TEKNOLOGI SEPATU HINGGA HARI INI

Kami sudah menyiapkan 7 daftar perkembangan teknologi sepatu hingga hari ini. Yang mana sesuai dengan judul headline yang kami berikan. Pasti kalian sudah penasaran seperti apakah teknologi pada sepatu yang dimaksud. Jadi semoga artikel ini bisa memberi ilmu baru bagi pembacanya dan bisa memiliki manfaat manfaat lainnya bagi yang membaca nya.
Berikut adalah 7 perkembangan teknologi sepatu kobe shoes hingga hari ini :

JARING NILON (MESH) TAHUN 1971

Jaring nilon adalah salah satu elemen terpenting dalam sejarah perkembangan teknologi sepatu kobe shoes yang dikembangkan oleh adidas. Dan sepatu pertama yang menerapkan jaring nilon ini adalah Adidas Americana yang menempatkan jaring nilon ini di tengah ramai nya masyarakat dengan sepatu kobe shoes berbahan kanvas dan kulit. Jaring nilon ini dikatakan sebagai teknologi terobosan yang penting karena dengan menggunakan jaring nilon, nike kobe bryant shoes bisa meringankan bobot sepatu nya hingga 50%. Selain itu teknologi ini bisa membuat kaki pemakai nya semakin nyaman lagi yang dihasilkan dari rajutan benang nilon dimana bisa membuat ventilasi saluran udara dari dalam keluar maupun dari luar ke dalam.

BANTALAN UDARA TAHUN 1976

Jika anda tahu nike shoes yang menjadi sepatu pertama dengan bantalan udara, maka anda salah. Karena yang pertama kali menggunakan teknologi bantalan udara ini adalah salah satu merk sepatu kobe shoes dai=ri Finlandia yakni Karhu Champion pada tahun 1976 sedangkan nike kobe bryant shoes baru merilis sepatu bantalan udara nya (Siluet Nike Air Tailwind) baru pada tahun 1979. Pada tahun 1980 an, merek merek sepatu di dunia berlomba menemukan terobosan baru untuk membuat sepatu dengan rasa nyaman yang tinggi termasuk nike kobe bryant shoes. Hal ini berfungsi untuk efektivitas dalam berlari dan bisa untuk hemat tenaga.

BANTALAN JEL TAHUN 1986

Sepatu kobe shoes dengan bantalan jeli pertama kali di inovasikan oleh perusahaan sepatu asal jepang yang bernama Asics. Anda pasti sudah mengetahuinya, bukan? Asics adalah salah satu produk sepatu kobe shoes dari Jepang yang memiliki kepanjangan Anima Sana in Corpore Sano, yang artinya adalah “didalam tubuh sehat terdapat jiwa yang kuat”. Penemuan ini didapatkan oleh perusahaan asics pada tahun 1986 di Jepang. Struktur bantalan pada jeli di dalam sepatu nike kobe bryant shoes sebenarnya hampir sama dengan bantalan udara seperti yang disampaikan diatas. Namun, menurut perusahaan Asics mengatakan bahwa cairan lembut jel miliknya lebih ampuh meredam suara dan tekanan daripada bantalan udara. Cairan jel itu berada di posisi yang menerima beban beban lebih berat dari tubuh, terutama tumit. Produk pertama yang menerapkan ini adalah Asics Gel Freaks. Sepatu ini sangat populer di Jepang pada masanya.

SEPATU SEMUA MEDAN TAHUN 1987

Pada tahun 1987 sedang bermunculan tren baru yaitu olahraga dari segala macam cabang olahraga. Masyarakat sedang sangat menyukai olahraga. Karena itulah sepatu semua medan diluncurkan. Tinker Hatfield memperhatikan banyak sekali orang memakai sepatu yang sama jenis nya untuk dipakai disemua jenis olahraga. Karena itulah ia memutuskan untuk membuat sepatu dengan spesifikasi tangguh dimana sepatu ini harus sanggup untuk dipakai di segala cabang olahraga seperti namanya. Maka diluncurkanlah sepatu kobe shoes bernama Air Trainer. Sepatu ini diciptakan dengan berat yang ringan namun komposisi nya bisa memenuhi kebutuhan semua cabang olahraga dan membuat kaki terasa nyaman untuk segala macam olahraga. Baik itu ditempat medan datar / rata maupun di medan yang bertekstur tidak bagus seperti di pertanahan dan bebatuan. Nike kobe bryant shoes selalu unggul.

BANTALAN POMPA UDARA TAHUN 1990

Bantalan pompa udara nike kobe bryant shoes adalah sebuah inovasi besar yang sangat berpengaruh bagi perkembangan teknologi sepatu apalagi di tahun 1990 an. Sepatu kobe shoes pertama yang menggunakan teknologi ini adalah Reebok. Ia mampu mengalahkan inovasi yang diciptakan oleh Karhu (Bantalan Udara). Maksud dari bantalan pompa udara ini adalah bantalan udara pada sepatu ini bisa kita atur sendiri sesuai kebutuhan, layaknya nike kobe bryant shoes. Setelah Dee Brown memenangkan NBA Slam Dunk Contest 1991 sepatu ini semakin populer lagi karena ia melakukan gestur seperti memompa sepatunya saat sedang melakukan gerakan Dub guna memasukan bola kedalam ring. Masyarakat pada masa itu percaya jika memakai sepatu Reebok pump nike kobe shoes akan membuat lompatan mereka lebih tinggi dari biasanya.

SEPATU SINTETIS TAHUN 2011

Biasanya sepatu pada masa itu memiliki bahan atas (upper) hanya kulit, kanvas atau nilon saja. Kemudian untuk menciptakan sebuah inovasi baru di temukanlah bahan baru untuk membuat sepatu lebih nyaman dan menarik, yaitu bahan sintetis untuk sepatu. Adidas lah yang membuat inovasi baru sepatu berbahan sintetis (plastik) pada tahun 2011, nama sepatunya adalah Crazylight. Tidak hanya plastik, adidas juga mengembangkan sintetis ini dengan bahan lain yang dibuat dengan mesin. Diharapkan nantinya bahan sintetis ini akan membuat kreator kreator sepatu menciptakan sepatu yang bisa lebih memenuhi kebutuhan pasar yang nantinya akan membuat perusahaan mereka masing masing mendapatkan keuntungan yang lebih besar lagi dari sepatu bahan sintetis ini.

BAHAN NILON YANG DIRAJUT TAHUN 2010

Akhirnya pada tahun 2010 jaring nilon memiliki penerus inovasi baru, yakni jaring nilon yang di rajut. Acara Tech Textile Fair di Frankfurt tahun 2010 bertindak sebagai media para sang inspirator. Pasalnya disana berkumpul sejumlah desainer desainer kelas dunia guna berdiskusi tentang penemuan apa yang bisa bermanfaat bagi industri sepatu nike kobe shoes dunia di masa depan. Pada acara tersebut, pertama kalinya di pamerkan prototipe nilon rajut dengan menggunakan cangkang plastik. Orang hebat selanjutnya adalah desainer adidas dan nike kobe shoes yang sama sama menemukan ide jenius, yakni bahan atas sepatu berbentuk Knit. Temuan Knit ini dianggap sebagai evolusi baru sepatu kobe shoes olahraga setelah tahun 2012. Karena Knit ditemukan oleh dua pihak, akhirnya mereka berebut hingga dibawa ke jalur hukum, ke meja hijau.

BANTALAN BOOST TAHUN 2013

Sepatu kobe shoes bantalan boost ini tentulah kalian semua mengetahuinya karena merupakan terobosan teknologi sepatu yang masih banyak bertahan dan mudah dikenali hingga hari ini. Bisa dikatakan Boost ini menjadi sepatu terbaik adidas yang pernah dipasarkan ke masyarakat dunia. Boost ini menjadi begitu sukses karena desainnya yang unik, nyaman digunakan oleh semua jenis kaki dan ukuran, dan memberikan keamanan maksimal pada kaki pemakainya. Teknologi Boost ini dinilai mampu mencukupi segala kebutuhan para atlet mulai dipakai untuk olahraga hingga hanya sekedar jalan santai atau hangout saja. Pada tahun 2017 dan 2018, adidas mampu menggoyangkan nike kobe bryant shoes dan mampu menjual puluhan ribu pasang sepatu adidas Boost.

TALI OTOMATIS TAHUN 2017

Nike kobe bryant shoes, merk Nike berhasil membuat terobosan evolusi sepatu terbaru dan tercanggih di tahun 2017. Bagaimana tidak, sistem tali temali otomatis yang dinamai dengan Electronic Adaptive Reactive Lacing (EARL) memiliki rotor yang diposisikan di dalam sol sepatu nya. Baterai seukuran baterai jam tangan adalah sumber energi sepatu ini. Rotor didalam sol itu terhubung dengan kawat yang disusun sesuai guna membuat kerapatan. Bagaimana jika baterai tersebut habis? Tenang saja! Nike kobe shoes sudah menyiapkan pengisian daya yang bisa terhubung dengan kabel USB. Sangat canggih bukan sepatu nike kobe bryant shoes ini. Ia bisa merapatkan dan mengencangkan tali sepatu secara otomatis sehingga anda tidak perlu repot repot mengencangkan tali sepatu. Biar begitu anda tidak m=perlu khawatir. Kaki anda dipastikan akan selalu nyaman dalam memakai sepatu nike kobe shoes ini.

TEKNOLOGI SEPATU MASA DEPAN

Setelah membaca daftar 7 perkembangan teknologi pada sepatu diatas, apakah anda sudah meyakini bahwa sejatinya manusia adalah makhluk yang luar biasa hebat. Perlahan kecanggihan ditemukan dan berhasil diaplikasikan ke sepatu yang sebenarnya berfungsi hanya untuk mengamankan kaki. Lantas bagaimana dengan kobe shoes yang anda miliki? Kira kira apakah anda sudah dapat membayangkan bagaimana nanti sepatu di masa depan? Secanggih apa sepatu Nike Kobe Bryant Shoes di masa yang akan datang? Mari kita lihat akan ada apalagi perkembangan teknologi pada sepatu di masa nanti.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda dan semua pembaca nya.
Sekian dari kami portal dunia sepatu terbaik di Indonesia, kobe shoes.
Terima kasih!

By Adam